Bek timnas Indonesia itu bersiap hijrah ke Mitra Kukar, jika Persiba tak menyepakati negosiasi ulang kontraknya.

6

Bek tim nasional (timnas) Indonesia Abdul Rahman buka peluang hengkang dari Persiba Balikpapan. Sebenarnya, sebelumnya Abdul Rahman sudah sepakat dengan nilai kontrak di tim Beruang Madu. Namun belakangan, dia berpikir ulang dan meminta manajemen Persiba untuk bernegosiasi ulang terkait kontraknya tersebut.
"Di Persiba sebenarnya sudah deal, cuma kemarin saya negosiasinya agak terburu-buru jadi saya berharap manajemen mempertimbangkan lagi apa yang saya minta," ujar Rahman.
Mantan pemain Bontang FC itu pun menunggu paling lambat, Minggu (29/01). "Ya, memang saya masih pikir-pikir dulu, nanti satu atau dua hari ini tentukan pilihan (kalau ada kata sepakat soal nilai kontrak baru). Saya harapannya memang ada negosiasi ulang," tambah pemain Penajam Paser Utara itu.
Keinginan Rahman itu tak terlepas dari adanya klub lain yang bersedia menawarkan kontrak lebih besar terhadapnya. Salah satunya yang paling serius adalah Mitra Kukar. Bahkan, Mitra Kukar sudah mendekati Rahman, sejak Piala AFF 2016 lalu.
Jika tak ada kesepakatan dengan Persiba, Rahman pun mengungkapkan kemungkinan dirinya bakal menerima tawaran dari tim Naga Mekes. "Tapi saya berharapnya di sini saja (Persiba), bukan masalah (nilai kontrak) menggiurkan (dari Mitra Kukar), saya melihat keseriusan mereka saja. Tapi saya tetap prioritaskan Balikpapan (kalau deal)," tegasnya.

"Jadi kalau hari Senin (30/1), tidak ikut latihan lagi, ya kemungkinannya begitu (ke Mitra Kukar). Tapi saya tetap berharapnya di sini (Persiba) saja," tuturnya.

Sementara itu, pelatih Persiba Timo Scheunemann menuturkan kemungkinan besar dirinya bakal melepas pemain asal Kyrgyzstan Pavel Sidorenko. Timo merasa lebih sreg dengan kemampuan yang dimiliki pemain asal Jepang Masahito Noto. Begitu juga terkait bek asal Brasil Dedimar Ferreira juga masih dipertimbangkan nasibnya.
Di samping itu, mantan pelatih Persema Malang itu juga akan mencoret tiga pemain muda yang dianggap belum sesuai dengan ekspektasinya. Dia pun bakal mendatangkan satu pemain lagi ke Balikpapan dalam waktu dekat. Hanya saja, identitas sang pemain masih belum dibeberkan secara detail oleh pelatih berpaspor Jerman itu.
"Tambah satu pemain lagi yang bisa di tiga posisi, tingginya 185 cm, kami masih mau lihat. Selain itu enggak bisa lagi. Saya enggak bisa lagi pemain-pemain masuk lagi," jelasnya.
Di sisi lain, Timo pun berharap manajemen Persiba segera mengontrak kepada para pemain yang telah lolos seleksi maupun masuk skemanya untuk musim 2017. "Ya, lagi-lagi saya bilang semoga semua pemain diikat kontrak secepatnya, supaya saya tidurnya lebih tenang. Karena tim kami sudah minimalis, kalau hilang-hilang lagi, repot," pungkasnya.(gk-54)

Share on Google Plus

About Unknown

0 comments:

Post a Comment