Guru Pembelajar

Pembelajar daring

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan mengajak para guru Indonesia untuk sama-sama menunjukkan pada bangsa. Para guru Indonesia, kata dia, harus menampilkan bahwa guru Indonesia itu pembelajar. 

        “Dalam kesempatan peringatan Hari Guru ini saya ingin mengajak Ibu dan Bapak Guru untuk sama-sama menunjukkan pada bangsa tercinta  ini bahwa guru Indonesia adalah guru pembelajar,” ujar Anies dalam sambutan pada Upacara Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2015  di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Jakarta, Rabu (25/11).
        Anies juga menilai, guru selalu hadir mengirimkan pesan harapan terhadap generasi bangsa ini. 
        Guru juga akan semakin menjadi teladan tepat karena ketangguhan, optimisme dan keceriaannya. Dia mengajak seluruh guru untuk meneguhkan ikhtiarnya untuk terus belajar dan mengembangkan diri.
        Menurut Anies, pengembangan diri guru dan nasihat akan terus belajar bukanlah untuk pemerintah semata. Ini juga bukan untuk kepala sekolah maupun dinas pendidikan juga. Namun hal ini semua untuk setiap pendidikan yang merupakan para pembelajar.
        Usai upacara, Anies juga menyatakan akan terus mendorong para guru untuk terus berkarya. Oleh sebab itu,  Kemendikbud berjanji akan memfasilitasi ruang khusus bagi mereka. Mantan Rektor Universitas Paramadina ini menjelaskan, salah satu ruang berkarya adalah Simposium Guru Nasional. 
        Kegiatan yang dihelat sebagai rangkaian peringatan Hari Guru Nasional ini direncanakan akan dilakukan secara berkala di berbagai daerah. Kegiatan ini dilakukan untuk memfasilitasi supaya para guru bisa memunculkan lebih banyak karya seperti di simposium.

Bagikan Ini :

Share on Google Plus

About Unknown

0 comments:

Post a Comment