BlackBerry 'Merah Putih' Diam-diam Ikuti Sertifikasi Kominfo

BlackBerry 'Merah Putih' Diam-diam Ikuti Sertifikasi Kominfo
Kehadiran perangkat anyar BlackBerry berkode BBC100-1 bukan isapan jempol. Buktinya ponsel ini sudah masuk ke balai pengujian Ditjen Sumber Daya dan Perangkat Pos Informatika (SDPPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Pantauan detikINET di situs SDPPI, Sabtu (28/1/2017), PT BB Merah Putih yang telah mendaftarkan BBC100-1. Pada tanggal 27 Januari 2017 status permohonannya dalam evaluasi ketua tim.

Artinya ponsel ini telah melewati proses pengujian. Dan dalam waktu tidak lama bisa segera mendapatkan sertifikasi SDPPI. Jadi perkiraan BBC100-1 dirilis dalam waktu dekat sangat dimungkinkan.

BlackBerry 'Merah Putih' Diam-diam Ikuti Sertifikasi KominfoFoto: afr/detikINET

Hal ini sesuai dengan kabar yang sebelumnya beredar. Di mana disebutkan BBC100-1 akan diluncurkan bersamaan dengan BlackBerry Mercury di perhelatan Mobile World Congress 2017.

Adapun spesifikasi yang dibawa BBC100-1 meliputi prosesor Snapdragon 425 dan RAM sebesar 4 GB. Layarnya menyodorkan bentang 5,5 inch dengan resolusi HD (1.280 x 720 pixel).

Memori internalnya berada di angka 32 GB, sementara kamera utamanya menawarkan kemampuan 13 MP. Untuk selfie, BlackBerry membenamkan kamera depan 8 MP. Sedangkan sebagai pasokan daya dipercayakan pada baterai 3.000 mAh dan mendukung dual SIM.

Jadi kita tunggu saja pengumuman resminya. Untuk diketahui, BlackBerry sendiri saat ini sudah tidak aktif membuat ponsel sendiri, melainkan menyerahkan lisensinya ke produsen pihak ketiga. Antara lain dengan TCL dan di Indonesia dengan PT BB Merah Putih.

BlackBerry sendiri sekarang lebih fokus ke bisnis enterprise dan kini juga mencoba terjun ke teknologi mobil pintar. 
Share on Google Plus

About Unknown

1 comments: