Jelang Sidang Ahok, Polisi Tutup Jalan dan Pasang Kawat Berduri

Jelang Sidang Ahok, Polisi Tutup Jalan dan Pasang Kawat BerduriKondisi di depan auditorium Kemtan (Foto: Kanavino Ahmad Rizqi/detikcom)
Jakarta - Sidang lanjutan dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kembali digelar hari ini. Seperti sidang sebelumnya, polisi menutup arus lalu lintas di depan auditorium Kementerian Pertanian (Kementan), lokasi sidang digelar.

Pantauan detikcom, sekitar pukul 06.10 WIB, Selasa (31/1/2017), polisi sudah berada di lokasi. Jalan RM Harsono ditutup untuk 2 jalur. Selain itu, halte TransJakarta juga tidak beroperasi.

Tampak pula mobiltaktis sudah terparkir di depan auditorium. Tak hanya itu, polisi sudah membentangkan kawat berduri untuk memisahkan massa pro dan kontra Ahok.

Seperti sidang-sidang sebelumnya, massa pro dan kontra selalu hadir untuk menyuarakan dukungan dan penolakan terhadap Ahok.

Massa pro sudah terlihat datang. Dua mobil komando sedang melakukan cek sound. Beberapa orang mulai berkumpul di dekat halte.

Sedangkan, massa yang kontra tampak belum datang. Tidak terlihat adanya mobil komando atau massa yang datang ke depan auditorium.

Hal ini sama seperti sidang Ahok pada Selasa (24/1/2017). Massa kontra Ahok berkumpul antara pukul 07.00 WIB atau 08.00 WIB.

Hari ini, sidang akan menghadirkan 4 orang saksi yaitu Ma'ruf Amin, Zainuddin, Sahfudin alias Beni, dan Dahlia. Nama pertama merupakan Ketua MUI, lalu 2 orang berikutnya adalah nelayan Kepulauan Seribu, dan nama terakhir adalah anggota KPUD DKI Jakarta. -

Share on Google Plus

About Unknown

0 comments:

Post a Comment