Cara Mengatasi Masalah PMP Tidak Terhubung Dengan Dapodik 2016.b

Pada kesempatan kali mau berbagi pengalaman tentang penggunaan aplikasi PMP (Pemnjamin Mutu Pendidikan ) Pada Tahun ajaran 2016/2017 ini . Beberapa waktu yang lalu saya mencoba menginstall aplikasi PMP dan berhasil , tapi karena alasan tertentu akhir nya saya uniinstall dapodik dan PMP saya . kemudian saya install kembali , namun setelah saya install kembali dapodik dan PMP saya , timbul lah masalah , aplikasi saya tidak terhubung dengan dapodik seperti gambar dibawah ini


Cara Mengatasi Masalah PMP Tidak Terhubung Dengan Dapodik 2016.b


Setelah browsing saya menemukan cara , ternyata PMP hanya kompetibel dengan DAPODIK 2016.b akhir nya saya update dapodik saya ke v 2016.b , setelah itu ternyata tetap tidak bisa terhubung ,

setelah Seharian mencoba , akhir nya menemukan cara Untuk Mengatasi Masalah PMP Tidak Terhubung Dengan Dapodik v.1.4  Berikut cara nya :

  1. 1. Pastikan Aplikasi dapodik anda adalah v 2016.b , atau bisa anda Uniinstall dapodik dan install kembali dengan installer v 2016.b yang bisa anda download disini  ;
  2. 2. Registrasi dapodik anda baik offline maupun online, Tapi saya menyarankan lebih baik registrasi offline; 
  3. 3. Setelah anda install DAPODIK 2016.b dan sudah teregistrasi, harus sudah versi tersebut ya. kemudian install aplikasi PMP 1.4 yang anda bisa download disini ;
  4. 3. Setelah semua nya terinstall dengan baik, insyallah PMP anda sudah bisa terhubung dan dapat dijalankan dengan baik ;
Sekian Postingan kali ini , semoga dapat membantu meringan kan masalah yang di hadapi teman teman operator sekolah


sumber : Source
Share on Google Plus

About Unknown

0 comments:

Post a Comment