Umuh menuturkan Persib tak menutup kemungkinan bakal memanggil Purwaka kembali.


Selain akan menambah satu pemain asing, manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, juga berencana akan menambah satu pemain lokal untuk menambah kekuatan jelang bergulirnya Piala Presiden 2017 mendatang. Setelah bergabungnya Achmad Jufriyanto dan Supardi Nasir dalam beberapa hari belakangan, Umuh mengatakan dirinya masih belum puas dengan kekuatan lini pertahanan skuat Maung Bandung saat ini.
Kehadiran duo eks Sriwijaya FC tersebut menambah daftar pemain belakang yang sebelumnya diisi oleh Vladimir Vujovic, Wildansyah, Tony Sucipto, Jajang Sukmara dan dua pemain binaan Diklat Persib U-21, Henhen Herdiana dan Sugiyanto.
"Tunggu pelatih, kemungkinannya ada tambahan dari pemain lokal tapi lihat nanti apa kata pelatih kekurangannya ada di sektor mana," kata Umuh.

"Di belakang saja belum ada pelapis [pengganti] Yanto Basna. Menurut saya, dobel [menumpuk] pemain di posisi sama tidak akan jadi masalah karena nanti pemain ada yang lelah, belum lagi pemain yang hari ini main bagus tapi besoknya bisa tidak bagus," tambahya.

Ditanya perihal kans bek tengah, Purwaka Yudi, Umuh mengakui dirinya masih membutuhkan tenaga pemain asal Lampung tersebut. Bersama Persib, Purwaka mencatatkan 11 kali penampilan di ajang Indonesia Soccer Championship A.
Musim lalu, Purwaka masuk di antara 15 pemain yang dilepas Persib setelah gelaran ISC A berakhir. Persib memutuskan untuk tidak menggunakan jasa pemain berusia 33 tahun tersebut karena mendapat cedera ligamen hingga mengharuskannya naik meja operasi. Dari perkembangan terbaru, Purwaka masih menjalani terapi pascaoperasi dan diprediksi belum akan merumput dalam waktu dekat, setidaknya hingga April mendatang.
"Mudah-mudahan kalau kakinya Purwaka sudah kembali bagus, saya masih membutuhkan Purwaka. Dia juga kan pemain berkelas dan saya masih punya hubungan baik dengan Purwaka," pungkasnya.(gk-68)

Share on Google Plus

About Unknown

0 comments:

Post a Comment