Persib Cari Pemain Asing Lagi

4

Persib Bandung berencana untuk mencari pemain asing lagi. Sebelumnya, Persib telah memastikan mengontrak tiga pemain asing yaitu Vladimir Vujovic, Erick Weeks Lewis, dan Shohei Matsunaga. Namun lantaran adanya rencana penambahan kuota pemain asing untuk Piala Presiden 2017, Persib pun langsung bergerak cepat.
Sebelumnya, kuota setiap klub untuk mengontrak pemain asing adalah 2+1, yaitu dua pemain asing bisa berasal dari negara mana saja plus satu pemain asing harus dari Asia. Tapi kuota itu kabarnya bertambah menjadi 3+1.
Hal itu diungkapkan manajer tim Persib, Umuh Muchtar. "Iya betul, kami masih membutuhkan dua pemain lagi. Sebenarnya 23 pemain cukup, tapi kami menjaga karena pra-kompetisi masih panjang," kata Umuh, saat dihubungi wartawan melalui sambungan ponsel, Sabtu (28/1).
Meskipun Persib masih berambisi mempertahankan gelar juara Piala Presiden, Persib juga sangat memperhatikan gelar paling prestisius yakni Liga 1, yang rencananya akan digelar pada 26 Maret mendatang.

"Fokus kami itu ke liga. Jadi daripada terlambat, lebih baik dari sekarang (cari pemain). Kami targetkan juara lagi jadi kami ingin serius," tegasnya.

"Pemain asing ini melengkapi, nanti bisa bergantian dengan Erick [Weeks Lewis]. Umpamanya di belakang kuat, bisa cari di depan dua lagi supaya serangan bisa lebih hidup. Striker juga bisa dan terbuka, antara second striker atau striker murni. Untuk namanya belum [diungkap], masih dibicarakan dengan agen pemain, pastinya dengan agen yang bagus," tambah Umuh.
Di samping itu, Umuh juga menuturkan pemain asing yang didatangkan nanti harus berkualitas di atas rata-rata yang ada di Indonesia. "Kami sesuaikan saja dengan nilai yang ada. Tidak terlalu mahal, dan tidak terlalu murah," jelasnya.
Untuk hal ini, Umuh juga sudah berkomunikasi dengan pelatih Persib Djadjang Nurdjaman yang sedang mengikuti kursus lisensi kepelatihan A AFC di Bangkok, Thailand. Djadjang sendiri direncanakan baru kembali ke Bandung, 31 Januari nanti.
"Tunggu dulu saja, kami masih saling mencari dengan pelatih. Pak Djadjang juga baru tahu dari saya, karena saya yang minta ke Pak Djadjang. Tadinya, saya ingin Djadjang cepat mengomentari tapi saya buka saja dari sekarang," pungkasnya.(gk-68)
Share on Google Plus

About Unknown

0 comments:

Post a Comment